10 Youtuber Dengan Penghasilan Selangit

10. Colleen Ballinger
 Image result for colleen ballinger
Collen Ballinger adalah seorang comedian dan juga Youtuber yang memiliki 3 channel. Pertama channel Miranda Sings. Miranda Sings adalah karakter buatan Collen. Subscribernya sudah mencapai 7.5 juta. Karakter Miranda ini banyak menyindir keadaan dengan gaya komedi. Channel kedua adalah Psycho Soprano dan ini adalah channel dengan karakter asli dari Collen Ballinger, subscribernya sudah mencapai 4.8 juta. Dia juga kadang berkolaborasi dengan Miranda Sings yang sebenarnya adalah dirinya sendiri. Channel ketiga adalah Collen Vlog yang tentunya isinya adalah vlog-vlog keseharian Collen. Selain menjadi Youtuber, Collen juga menulis buku berjudul Self Help dan menjadi best seller new York times yang dirilis pada bulan Juli 2015. Kisah suksesnya juga diangkat ke layar kaca lewat serial Netflix berjudul Haters Back Off.
Penghasilan Collen Ballinger di tahun 2016 diperkirakan mencapai 5 juta USD, kalau dirupiahkan mencapai angka 66 miliar rupiah. Berarti per bulan dia bisa mendapatkan 5.5 miliar rupiah.

9. Rhett & Link
 Image result for Rhett & Link
Rhett and Link adalah dua comedian yang menyebut diri mereka sebagai internetainer alias internet entertainer. Mereka punya 4 channel Youtube, Channel pertama adalah Rhett and Link, channel yang berisi aksi komedi mereka dan juga music video mereka, sayangnya channel pertama ini terbilang jarang upload video. Terakhir upload 3 bulan yang lalu. Yang kedua ada Good Mythical Morning yang sudah mencapai 11 juta 800 ribu subscriber, bisa dibilang inilah sebenarnya channel utama mereka karena mereka paling rajin upload di channel ini. Channel ini adalah channel talk show. Channel krack en Egg Indonesia bisa dibilang terinspirasi dari Good Mythical Morning. Channel ketiga adalah Rhett and Link Extras, isinya bisa dibilang bonus dan behind the scene, saat ini sudah mencapai 283 ribu subscriber. Channel keempat adalah Good Mythical More yang dideskripsikan sebagai show after the show. Channel yang ini sudah mencapai 2.8 juta subscriber. Penghasilan Rhett and Link diperkirakan sebanding dengan Collen, mencapai 5 juta USD alias 66 miliar rupiah per tahun.
8. German Garmendia

Image result for German Garmendia
German adalah Youtuber dari Chili, inget dari Chili ya bukan dari Jerman. Punya dua channel Youtube bernama HolaSoyGerman dan JuegaGerman. Channel pertama HolaSoyGerman sudah mencapai 31 juta subscriber dan bisa dibilang Youtuber dengan subscriber terbanyak peringkat kedua setelah Pewdiepie. Channelnya berisi video blog, komedi. Sebenarnya channel utamanya jarang upload video. Terakhir upload 3 bulan lalu, channel keduanya justru yang sering upload yaitu JuegaGerman yang berisi reaction German waktu bermain berbagai macam video game. Channel ini sudah mencapai 17 juta 700 ribu subscriber. Setiap videonya berbahasa Spanyol tapi kalian tidak usah khawatir karena bisa mengaktifkan subtitle Bahasa Inggris. Sayangnya di channel JuegaGerman subtitle Inggris tidak tersedia jadinya ya kaga ngerti dia ngomong apa. Selain sebagai comedian, German juga ternyata seorang musisi, penyanyi, dan penulis. German juga orang pertama yang berhasil mendapatkan dua diamond play button karena kedua channelnya tembus di atas 10 juta subscriber. Penghasilan German diperkirakan mencapai 5.5 juta USD atau mencapai 73 miliar rupiah. Per bulannya German bisa mendapatkan 6 miliar rupiah.

7. Markiplier

 Image result for Markiplier
Seorang Youtuber Gaming dengan subscriber 16 juta 600 ribu dan terkenal karena sering main game horror dengan reaksi berlebihan, seperti game Amnesia dan Five Night at Freedy. Dia juga kadang membuat video sketsa komedi. Total views-nya secara keseluruhan sudah mencapai 6 miliar 710 juta. Markiplier juga sering berkolaborasi dengan Youtuber terkenal lainnya seperti Jack Septic Eye, Pewdiepie, dan lain-lain. Menurut Forbes, Markiplier diperkirakan penghasilannya setara dengan German Garmendia yaitu 5.5 Juta USD alias 73 miliar rupiah per tahun.   
6. Tyler Oakley
 Image result for Tyler Oakley
Oakley adalah seorang Youtuber, host, dan juga aktivis. Channelnya sudah mencapai 8 juta subscriber. Channelnya sendiri berisi video dengan topik bermacam-macam. Sebagai seorang aktivis, Oakley banyak menyoroti isu-isu yang berkaitan dengan kelompok LGBT karena dia sendiri juga mengaku sebagai gay. Oakley juga pernah banyak mewawancarai orang penting dan terkenal seperti Michelle Obama, Hillary Clinton sampai boysband One Direction. Penghasilannya? Diperkirakan mencapai 6 Juta USD alias hampir mencapai 80 miliar rupiah per tahun. Per bulannya berarti sekitar 6.7 miliar rupiah. 


5. Rosanna Pansino

 Image result for Rosanna Pansino
Pansino adalah seorang Youtuber yang channelnya berisi tentang proses pembuatan kue dan makanan lainnya bernama Nerdy Nummies. Sesuai namanya Nerdy, bentuk-bentuk kue dan makanan yang dibuat idenya diambil dari komik, game, atau film seperti Batman Pizza, Harry Potter Love Potion, Mario Cake, dan lain-lain. Pansino juga sering berkolaborasi dengan banyak Youtuber terkenal seperti iJustine, Markiplier, Sam Tsui, dan lain-lain. Penghasilannya seimbang dengan Oakley yaitu 6 Juta USD alias hampir mencapai 80 miliar rupiah per tahun. Udah cantik, jago bikin kue, kaya lagi. Cowo mana yang ga mau. Gue juga mau.  
4. Smosh

Image result for Smosh

Smosh terdiri dari 2 orang comedian bernama Anthony Padulla dan Ian Hecox. Channel utama Smosh sudah mencapai 22 juta 554 ribu subscriber. Smosh sendiri punya 10 channel lain seperti Smosh 2nd channel, Smosh Games channel gamingnya Smosh yang sudah mencapai 7 juta subscriber, Shut Up Cartoon, channel animasi kartun-nya Smosh yang sudah mencapai 2 juta subscriber, dan lain-lain. Channel utamanya kontennya tentang sketsa komedi dan parodi. Smosh sendiri bisa dibilang senior karena Smosh memulai channelnya sejak tahun 2005. Smosh diperkirakan menghasilkan 7 juta USD di tahun 2016 atau setara dengan 93 miliar, berarti per bulannya bisa menghasilkan 7.75 miliar rupiah.

3. Lily Singh

Image result for lilly singh
Lily Singh adalah seorang comedian keturunan India yang lahir di Kanada. Selain comedian dia juga berprofesi sebagai aktris, vlogger, dan rapper. Lily punya 2 channel, channel pertama adalah SuperWoman yang mulai dibuka pada October 2010. Isi kontennya komedi dengan gaya khas Lily Singh. Saat ini channel utamanya sudah mencapai 11 juta 125 ribu subscriber dan Lily sudah mendapatkan Diamond Play Button. Channel kedua adalah SuperWomanVlog yang berisi vlog keseharian seorang Lily Singh. Channel daily vlogs-nya ini sudah mencapai 1 juta 879 ribu subscriber. Lily Singh juga berniat menerbitkan buku pada pertengahan tahun 2017 nanti. Lily Singh bisa memperoleh 7.5 juta USD atau hampir 100 miliar, per bulannya berarti mendapat 8.3 miliar rupiah.
2. Roman Atwood
Image result for Roman Atwood
Roman Bernard Atwood memiliki 2 channel Youtube yaitu Roman Atwood dan Roman Atwood Vlog. Channel pertamanya Roman Atwood yang sudah mencapai 10 juta 331 ribu subscriber berisi prank-prank jahil yang kadang nyeleneh. Sayangnya Roman Atwood sudah jarang update di channel pertamanya ini, terhitung sudah 10 bulan tidak pernah update lagi. Channel keduanya Roman Atwood Vlog berisi daily vlog Roman bersama dengan istri dan anaknya yang sudah mencapai 11 juta 466 ribu subscriber. Roman juga sempat beberapa kali berurusan dengan hukum karena video prank-nya. Mungkin ini alasan Roman tidak aktif lagi di channel prank-nya. Diperkirakan Roman Atwood memperoleh 8 Juta USD atau setara dengan 106 miliar per tahun. Per bulannya berarti Roman bisa mendapat 8.8 miliar.    
1.Pewdiepie
Related image
Pewdiepie alias Felix mempertahankan posisinya di puncak. Penghasilannya mencapai 15 juta USD berarti hampir mencapai 200 miliar rupiah per tahun. Per bulannya Felix bisa mendapatkan 16.6 miliar rupiah. Channel Youtubenya sekarang lebih ke komedi, kadang-kadang bermain game. Belum lama ini Pewdiepie terkena kasus sehingga dibanned oleh Disney Maker Studio dan Youtube Red. Season 2 dari acara Youtube Red yaitu Scare Pewdiepie dibatalkan karena Pewdiepie dianggap mengupload konten rasis. Kasus tersebut kemungkinan besar akan mengurangi penghasilan Pewdiepie di tahun 2017 ini. Pewdiepie adalah Youtuber dengan subscriber terbanyak di dunia yang mencapai angka 53 juta 678 ribu. Pewdiepie bisa dibilang adalah Youtuber terkaya dan paling terkenal di dunia.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jembatan Kaca di Buntu Burake Toraja

10 Komika Indonesia Paling Sukses !